Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan Idul Fitri 1444 H jatuh pada Hari Sabtu, 22 April 2023. Pelaksanaan Shalat Idul Fitri Desa Banjarharjo dilaksanakan di beberapa tempat yang tersebar di Wilayah Desa Banjarharjo.

Salah satunya dilaksanakan di Lapangan Desa Banjarharjo yang terletak di Dukuh Manggal yang diikuti oleh Umat Islam yang berada di Wilayah Barat Desa Banjarharjo, dalam kesempatan tersebut Shalai Idul Fitri juga diikuti oleh Sdr.  Supardi, SH. selaku Bhabinkamtibmas dan Sdr. Rahmawan Adi Putra selaku Babinsa Desa Banjarharjo.

Meskipun pada Tahun 2023 Penetapan 1 Syawal 1444 H terdapat perbedaan antara Muhammadiyah dengan Pemerintah, namun di Wilayah Desa Banjarharjo perbedaan itu tidak menjadi persoalan dan Umat Islam di Banjarharjo saling menghargai satu dengan yang lain.

Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, kegiatan Shalat Idul Fitri dijaga oleh keamanan yang berasal dari warga sendiri, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Foto Halal bi halal dan open house dikediaman Bp.H.Supardi,S.Pd

Setelah kegiatan Shalat Idul Fitri selesai dilanjutkan dengan tradisi Halal bi Halal dan Open House di Kediaman Bapak H. Supardi,S.Pd. selaku Kepala Desa Banjarharjo yang juga diikuti oleh Bhabinkambtibmas dan Babinsa Desa Banjarharjo.